Cara Menghilangkan Keputihan Secara Alami

Meskipun keputihan yang terjadi pada wanita dianggap sebagai suatu hal yang wajar, namun ternyata keputihan bisa menunjukkan adanya bakteri jahat yang bersarang pada vagina. Ada beberapa jenis keputihan yang menandakan normal. Namun ada juga yang menunjukkan bahwa keputihan yang dialami wanita tersebut tidak normal, misalnya seperti keputihan yang berbau, cairan keputihan yang berwarna kuning, hijau atau bahkan kecoklatan.

Untuk mengatasi keputihan yang terjadi pada wanita, ada cara menghilangkan keputihan secara alami yang bisa Anda coba untuk meminimalisir adanya keputihan yang parah yaitu seperti berikut ini: 

  • Konsumsi madu dan jus delima¬†

Mengkonsumsi jus madu dengan delima dapat meminimalisir adanya keputihan yang bisa digunakan untuk melakukan pencegahan keputihan. Berkat kandungan nutrisi yang dimiliki keduanya maka bakteri jahat yang ada pada vagina dapat dicegah. Sebaiknya Anda mengkonsumsinya secara teratur yaitu ketika Anda sedang mengalami keputihan yang berlebihan.

  • Konsumsi jahe

Mengkonsumsi jahe ketika dalam keadaan yang hangat maka bisa gunakan untuk menghilangkan keputihan yang dialami oleh wanita. Meskipun simpel dan mudah dilakukan, namun apabila dikonsumsi secara rutin minuman jahe mampu menghilangkan keputihan yang sedang dialami. Hal ini dikarenakan berkat kandungan jahe yang mampu menghilangkan bakteri, sehingga penyebab dari keputihan dapat diminimalisir.

  • Menggunakan cuka apel 

Keputihan pada wanita dapat diminimalisir dengan menggunakan cuka apel, karena cuka apel ini mempunyai zat yang dapat menetralkan PH dalam vagina. Normalnya PH vagina dapat mencegah terjadinya perkembangan bakteri yang dapat menimbulkan keputihan. Sementara cara penggunaan cuka apel ini dapat diaplikasikan dengan air hangat dan bisa juga ditambahkan dengan madu. Untuk mengkonsumsinya sebaiknya dilakukan secara rutin.

  • Konsumsi air mineral

Cara menghilangkan keputihan secara alami selanjutnya yaitu dengan mengkonsumsi air mineral yang banyak. Mengkonsumsi air mineral dalam jumlah yang banyak maka bakteri yang terdapat pada vagina bisa diluruskan melalui saluran pembuangan. Dengan hal ini maka keputihan dapat dicegah secara mudah dan cepat.

Ternyata keputihan yang terjadi pada wanita tidak hanya dikarenakan dari kebersihan yang kurang terjaga saja. namun juga bisa disebabkan karena pola gaya hidup yang dianggap kurang baik. Sebab itu bagi para wanita yang sering kali mengalami keputihan sebaiknya Anda mengubah pola gaya hidup serta memperhatikan asupan makan dengan sebaik mungkin.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>